Ilustrasi mayat bayi
Ade Sata

PALANGKA RAYA, iNews.id - Warga di Jalan Bukit Raya Lima, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, dihebohkan dengan ditemukannya sesosok jasad bayi jenis kelamin laki-laki yang baru dilahirkan di belakang kontrakan, Sabtu (10/9/2022) pagi. Oleh warga, penemuan itu langsung dilaporkan ke polisi. 

Petugas inafis Polresta Palangka Raya yang tiba di lokasi atas informasi warga langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengamankan jasad bayi.

Selain itu, petugas juga memintai keterangan dari seorang perempuan berinisial DS (22) salah satu penghuni rumah kontrakan yang juga merupakan ibu sang bayi. DS diketahui masih berstatus mahasiswi.
 
Kanit tiga SPKT Polresta Palangka Raya Ipda Tri Marsono mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara, DS mengakui bahwa bayi tersebut merupakan hasil hubungannya dengan sang pacar.

Namun, sambungnya, selama ini ia mengaku tak merasa hamil. Hal itu karena dirinya mengonsumsi obat diet dan obat sakit pinggang.

Kemudian, pada pukul 01.00 WIB, DS masuk ke dalam toilet dan bayi di dalam kandungannya keluar. Oleh DS bayi itu lalu dibiarkannya. 
 
"Setelah itu, DS sempat panik hingga akhirnya bayi yang dalam kondisi meninggal dunia sekitar pukul 02.00 WIB itu dipindahkan ke belakang rumah," katanya.

Pada pagi harinya, jasad bayi itu didapati oleh rekannya sesama penghuni rumah kontrakan. 
 
Untuk mengetahui penyebab pasti kematian bayi, kata Tri, petugas membawa jasad bayi ke kamar jenazah RSUD Dokter Doris Sylvanus Palangka Raya untuk dilakukan autopsi.
 
Sementara, ibu bayi dan sejumlah saksi dibawa ke unit perlindungan perempuan dan anak (PPA) Polresta Palangka Raya untuk dimintai keterangan guna menyelidiki penyebab pasti kematian bayi.


Editor : Candra Setia Budi

BERITA TERKAIT