Kesulitan Keuangan, PDAM Kapuas Berhentikan 254 Karyawan

Antara ยท Minggu, 23 Januari 2022 - 15:18:00 WIB
Kesulitan Keuangan, PDAM Kapuas Berhentikan 254 Karyawan
Sebanyak 254 karyawan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah diberhentikan (Antara)

KAPUAS, iNews.id - Sebanyak 254 karyawan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) diberhentikan. Hal ini dilakukan lantaran PDAM sedang mengalami kesulitan keuangan.

"Saat ini perusahaan mengalami kesulitan keuangan sehingga perlu dilakukan rasionalisasi jumlah karyawan," kata Pejabat Sementara (Pjs) Direktur PDAM Kabupaten Kapuas, Kristanto Suryadhi, Minggu (23/1/2022).

Dia menambahkan, PDAM Kabupaten Kapuas awalnya mempunyai 400 karyawan. Namun, saat ini yang dipertahankan hanya 146 orang.

"Jadi untuk yang melanjutkan ada 146 orang. Awalnya ada 400 orang, kurang lebih ada tiga ratus (254) orang yang dinonaktifkan saat ini," kata dia.

Dia menambahkan, ratusan karyawan yang dipertahankan itu merupakan hasil asesmen psikologi terhadap ratusan para karyawan yang mengikuti tes tersebut yang dilaksanakan beberapa bulan lalu di Kuala Kapuas.

Bagi karyawan PDAM yang dinyatakan tidak lulus, gajinya selama lima bulan akan tetap menjadi tanggung jawab perusahaan pengolah air bersih tersebut.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: