Mangsa 2 Ekor Ayam, Ular Piton Sepanjang 4 Meter Dievakuasi Petugas Damkar

Ade Sata ยท Selasa, 22 November 2022 - 18:00:00 WIB
Mangsa 2 Ekor Ayam, Ular Piton Sepanjang 4 Meter Dievakuasi Petugas Damkar
Petugas damkar saat mengevakuasi ular piton sepanjang 4 meter yang memangsa dua ayam warga. (Foto: Ade Sata/iNews)

PALANGKA RAYA, iNews.id - Tim Rescue Damkar Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) berhasil mengevakuasi ular piton sepanjang empat meter dari rumah warga. Ular itu dievakuasi karena memangsa dua ekor ayam milik warga di Jalan Anggrek.

Tim Rescue Damkar Kota Palangka Raya Sucipto mengatakan, pihaknya mengevakuasi ular tersebut setelah mendapat laporan dari warga yang resah dengan keberadaan reptil tersebut. 

"Keberadaan ular pertama kali diketahui oleh pemiliknya saat mendengar suara gaduh di dalam kandang, saat didekati ternyata ular kembali memangsa dua ekor ayam miliknya," katanya.

Mendapat laporan itu, kata dia, petugas langsung mendatangi lokasi dan melakukan evakuasi terhadap ular tersebut.

Dengan menggunakan tongkat penjepit, ular yang memiliki perut besar karena baru saja memangsa dua ekor ayam tersebut berhasil ditangkap petugas sambil ditarik bagian kepala dan buntutnya.

Setelah berhasil diamankan petugas dan dievakuasi keluar dari lokasi kandang ayam, ular itu lalu dimasukan ke dalam karung.
  
"Butuh waktu sekitar 20 menit untuk mengevakuasi ular tersebut," ujarnya. 
 
selanjutnya, ular piton dibawa ke posko Rescue Damkar Kota Palangka Raya sebelum dilepaskan kembali ke hutan yang jauh dari permukiman warga.

Editor : Candra Setia Budi

Bagikan Artikel: