Tergerus Air, Jalan Lintas Palangka Raya-Kurun Ambrol dan Terancam Putus

Ade Sata · Selasa, 15 November 2022 - 12:16:00 WIB
Tergerus Air, Jalan Lintas Palangka Raya-Kurun Ambrol dan Terancam Putus
Jalan lintas Palangka Raya-Kuru, tepatnya di Desa Lawang Uru, Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng) ambrol dan terancam putus. (Foto: Ade Sata/iNews.id)

PALANGKA RAYA, iNews.id - Jalan lintas Palangka Raya-Kuru, tepatnya di Desa Lawang Uru, Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng) ambrol dan terancam putus, Senin (14/11/2022). Selain ambrol, jalan juga mengalami keretakan yang cukup parah sehingga sangat rawan jika dilalui kendaraan berbeban berat.

Anggota Polsek Banama Tingang Bripka Andi mengatakan, saat jalan mengalami ambrol, sempat terjadi antrean kendaraan roda empat baik truk maupun mobil pribadi.

Hal itu terjadi karena para sopir khawatir melewati jalan di sisi sebelah kiri yang masih bisa dilewati.

Ada juga sebagian kendaraan nekat melewati sisa jalan yang masih bertahan dengan memacu laju kendaraannya dengan hati-hati.
 
"Untuk kendaraan roda enam kita minta putar balik," katanya. 
 
Ambrolnya jalan lintas Palangkaraya-Kurun di Kabupaten Pulang Pisau ini karena tingginya intensitas hujan yang menyebabkan Sungai Kaliwang mengalir deras sehingga menyebabkan bahu jalan dan aspal tergerus air dan rusak.

Editor : Candra Setia Budi

Follow Berita iNewsKalteng di Google News

Bagikan Artikel: