Truk Semen Terjun Bebas ke Jurang di Barito Utara, Sopir Tewas Terjepit

Fathur Rohman · Kamis, 08 Desember 2022 - 21:11:00 WIB
Truk Semen Terjun Bebas ke Jurang di Barito Utara, Sopir Tewas Terjepit
Petugas BPBD dibantu warga mengevakuasi jasad sopir truk semen yang terjun bebas ke jurang di Barito Utara, Kamis (8/12/2022). (Foto: iNews/Fathur Rohman)

BARITO UTARA, iNews.idTruk bermuatan semen terjun bebas ke jurang di Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Kamis (8/12/2022). Kecelakaan tunggal itu mengakibatkan sopir truk tewas mengenaskan terjepit kabin kendaraannya.

Saksi mata, Nurhana menuturkan, kecelakaan bermula saat truk mengangkut puluhan sak semen yang dibawa korban melaju dari arah Tanjung menuju Muara Teweh dengan kecepatan sedang. 

“Truk tiba-tiba hilang kendali dan oleng ke sisi kanan hingga terjun ke jurang,” katanya.

Proses evakuasi sopir truk yang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Haji Koyem, Kelurahan Jingah berlangsung dramatis.

Petugas BPBD dibantu warga sekitar berupaya mengeluarkan korban dari badan truk yang ringsek. Beban muatan truk ditambah kerumunan warga yang menonton membuat proses evakuasi berjalan lambat hingga memakan waktu 4 jam.

“Kami terpaksa memotong kabin truk hingga akhirnya korban berhasil dikeluarkan dari dalam truk. Korban langsung dievakuasi ke RSUD Muara Teweh,” kata Kabid Darlog BPBD Barito Utara, Rijali Hadi.

Kasus kecelakaan tersebut kini ditangani petugas Satuan Lalu Lintas Polres Barito Utara. Kecelakaan tunggal itu juga membuat arus lalu lintas dari Banjarmasin ke Muara Teweh sempat mengalami kemacetan.

Editor : Kastolani Marzuki

Follow Berita iNewsKalteng di Google News

Bagikan Artikel: