Edy Mulyadi Minta Maaf, Warganet: Tak Ada Maaf, Datang ke Kalimantan Langsung!

Nur Ichsan · Senin, 24 Januari 2022 - 12:27:00 WIB
Edy Mulyadi Minta Maaf, Warganet: Tak Ada Maaf, Datang ke Kalimantan Langsung!
Tangkapan layar Edy Mulyadi (kanan) menyampaikan permohonan maaf (Foto: YouTube/Bang Edy Channel)

JAKARTA, iNews.id - Edy Mulyadi minta maaf setelah menyebut Kalimantan tempat jin buang anak. Namun, permintaan Edy ternyata tidak diterima oleh netizen yang mayoritas warga asli Kalimantan. Mereka ingin Edy langsung datang ke Kalimantan.

"Tidak ada maaf maaf kalau masih secara video datang ke Kalimantan Langsung," tulis netizen NIM 502 046 Kristian Wagner di kolom komentar akun YouTube Bang Edy Channel, Selasa (24/1/2022).

Hal yang sama juga diungkapkan netizen Antonius Teguh. Menurutnya, Edy tidak boleh meminta maaf lewat media elektronik.

"Menurut Adat istiadat Warga Kalimantan, anda tidak boleh meminta maaf melalui Media elektronik/ online seperti ini Bung Edi," tulisnya.

"Soalnya ini menyangkut harkat dan martabat Kami masyarakat kalimantan. Masalah bisa selesai jika anda datang sendiri menghadap tokoh Adat Dayak dan Kesultanan Kerajaan Kutai Kartanegara," lanjutnya.

Seperti diketahui, Edy Mulyadi minta maaf setelah menyebut Kalimantan tempat jin buang anak. Permintaan maaf ini disampaikan lewat video yang diunggah di YouTube.

Video berdurasi kurang dari 10 menit itu terlihat Edy ditemani dengan sejumlah rekannya. Dia pun menjelaskan, istilah jin buang itu sebagai lokasi yang jauh.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: