Kapal Cinta Mulia Karam di Sungai Mentaya Kotawaringin Timur, 5 ABK Selamat

Antara · Jumat, 05 Agustus 2022 - 17:54:00 WIB
Kapal Cinta Mulia Karam di Sungai Mentaya Kotawaringin Timur, 5 ABK Selamat
Kapal Layar Cinta Mulia karam di Sungai Mentaya, Kotawaringin Timur, Kalteng. (Foto: Antara)

SAMPIT, iNews.id - Kapal Layar Motor Cinta Mulia I karam di muara Sungai Mentaya, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Jumat (5/8/2022). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. 

Seluruh anak buah kapal (ABK) yang berjulah lima orang berhasil diselamatkan nelayan yang sedang mencari ikan di sekitar lokasi kejadian.

"Alhamdulillah, semua ABK berhasil diselamatkan. Kami belum tahu apa penyebab kapal karam," kata Pimpinan Agen KLM Cinta Mulia I Andra.

Menurut dia, kapal kayu itu bertolak dari Sampit hendak menuju Semarang pada Kamis (4/8/2022), dengan membawa muatan bungkil sawit. Saat di kawasan muara, kapal melabuh jangkar sebelum melanjutkan perjalanan.

"Tanpa diduga air laut masuk dengan cepat, padahal kondisi laut cukup tenang. Upaya membuang air menggunakan mesin pompa tidak membuahkan hasil sehingga kapal akhirnya karam," katanya.

Menurut dia, saat kejadian ada sejumlah kapal nelayan yang berada di sekitar lokasi kejadian. Para nelayan langsung memberi pertolongan dan mengevakuasi lima ABK itu ke Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit.

"Kondisi laut saat kejadian normal. Kami bersyukur dan berterima kasih karena seluruh ABK bisa dievakuasi dengan selamat," kata Andra.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: