Pemuda Barsel Nyaris Dihakimi Massa usai Tepergok Curi Celengan Berisi Uang Rp12 Juta

Sigit Dzakwan Pamungkas ยท Sabtu, 16 April 2022 - 09:09:00 WIB
Pemuda Barsel Nyaris Dihakimi Massa usai Tepergok Curi Celengan Berisi Uang Rp12 Juta
Polisi menangkap SY (25), pemuda di Barito Selatan yang mencuri celengan warga berisi uang Rp12 juta. (Foto: iNews/Sigit Dzakwan)

BARITO SELATAN, iNews.id- Polisi mengamankan seorang pemuda yang tepergok membobol celengan berisi Rp12 juta milik seorang warga. Pemuda inisial SY (25) itu nyarisi dihakimi massa.

SY mencuri celengan warga Jelapat, Dusun Selatan, Barito Selatan, Kalimantan Tengah pada Jumat (15/4/2022). Saat itu dia seorang diri memanjat dan masuk ke rumah korban melalui jendela kamar. 

"Pengakuannya hanya seorang diri saja beraksi di rumah korban. Masuk lewat jendela rumah korban yang kebetulan tidak terkunci," kata Kapolsek Dusun Selatan Iptu Suranto, Sabtu (16/4/2022).

Di dalam kamar, SY mengambil celengan berisi uang Rp12 juta. Celengan itu kemudian dilempar ke luar jendela. Saat itulah SY tepergok warga hingga ditangkap.

"Ketika pelaku berada di bawah samping rumah dipergoki dan langsung diamankan warga sekitar beserta barang bukti," tuturnya.

SY nyaris diamuk massa sebelum akhirnya diamankan polisi ke Mapolsek Dusun Selatan.  Dia ditetapkan menjadi tersangka dengan Pasal 363 ayat (1) ke-5 KUHP.

"Ancaman penjara maksimal lima tahun," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: