Wali Kota Palangka Raya Jamin Kebutuhan Logistik dan Kesehatan Masyarakat Terdampak Banjir

Rizqa Leony Putri ยท Jumat, 19 November 2021 - 12:14:00 WIB
Wali Kota Palangka Raya Jamin Kebutuhan Logistik dan Kesehatan Masyarakat Terdampak Banjir
Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin meninjau masyarakat terdampak banjir di posko-posko pengungsian. (Foto: dok Pemko Palangka Raya)

PALANGKA RAYA, iNews.id - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin terus memastikan kondisi masyarakat terdampak banjir aman dan menjamin kebutuhan logistik mereka saat berada di posko-posko pengungsian dan penanganan bencana banjir. Terlebih, hingga saat ini debit air masih menggenangi titik-titik wilayah terdampak banjir, dan belum menunjukkan penurunan signifikan.

"Kami akan terus memonitor dan memantau serta memastikan kebutuhan logistik warga terdampak banjir tercukupi," kata Fairid. Kamis (18/11/2021).

Menurutnya, segala kebutuhan warga terdampak banjir yang ada di posko pengungsian, secara maksimal diperhatikan dan dapat sepenuhnya terpenuhi.

"Termasuk memastikan layanan kesehatan untuk para pengungsi terjamin. Tenaga kesehatan berikut ketersediaan obat-obatan, harus semuanya siap,"ujarnya.

Tidak lupa, dalam kesempatan itu Fairid meminta OPD terkait untuk saling berkoordinasi dan terus melakukan pemantauan, serta kesiapsiagaan dalam menghadapi kenaikan debit air yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

Dirinya pun menyerahkan secara simbolis bantuan logistik di beberapa titik posko penanganan banjir. Seperti halnya di Posko Jalan Dr. Murdjani Gg. Suka Damai, Posko GOR KONI Komplek Sanaman Mantikei, Posko Pasar Kahayan, Posko Kelurahan Tumbang Rungan, Posko Kelurahan Pahandut Seberang, Posko Jalan Bengaris dan Posko Jalan Bakung Merang.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut, Sekda Kota Palangka Raya, Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, serta Camat Pahandut bersama jajarannya.

(CM)

Editor : Rizqa Leony Putri

Bagikan Artikel: