JAKARTA, iNews.id - Dinamisnya aktivitas bisnis memungkinkan transaksi hingga perjanjian deal dapat dilakukan di mana saja dan kapanpun. Adapun dokumen perjanjian yang umumnya dicetak kini bisa tetap tersimpan dalam bentuk elektronik.
Untuk mengesahkan dokumen elektronik, Anda bisa menggunakan tanda tangan digital yang kini semakin mudah akses mendapatkannya. Melalui artikel ini, kami merangkum tiga cara bagaimana membuat tanda tangan digital dengan mudah dan simpel. Simak selengkapnya di bawah ini ya!
Jika dokumen elektronik Anda berformat PDF, Anda bisa menggunakan Mekari Sign sebagai penyedia resmi tanda tangan digital di Indonesia. Sebagai layanan pengesahan dokumen elektronik, Mekari Sign memiliki tanda tangan digital tersertifikasi PSrE yang berkekuatan hukum tinggi, sehingga memastikan dokumen elektronik Anda aman dan dapat dibuktikan di pengadilan.
Berikut cara membuat tanda tangan digital di file PDF dengan Mekari Sign:
1. Buka https://mekarisign.com/id/fitur/tanda-tangan-pdf/
2. Klik “Pilih file”
3. Pilih dokumen yang ingin Anda tandatangani
4. Pada menu sebelah kiri, pilih “eSignature”
5. Klik lokasi tempat tanda tangan Anda
6. Buat tanda tangan, Anda bisa memilih antara ketik nama atau gambar
7. Selesai! Dokumen tinggal Anda unduh
Editor : Rizqa Leony Putri
Artikel Terkait