Ilustrasi pasutri ditangkap karena diduga edarkan ribuan pil zenit. (Foto: Ist)
Ade Sata

PALANGKA RAYA, iNews.id - Pasangan suami istri (Pasutri) di Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) bernama Fahmiyansah (30), dan Mardiana (35) ditangkap polisi. Mereka ditangkap diduga hendak mengedarkan ribuan butir pil zenit dan obat terlarang.
 
Danton PPRC Ditsamapta Polda Kalteng Ipda Budi Hartono mengatakan, pasutri ini ditangkap saat pihaknya tengah melakukan patroli Harkamtibmas dan menerima laporan masyarakat bahwa di kediaman pelaku sering terjadi transaksi zenith.
 
"Mereka, diamankan di sebuah ruko di Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya, Jumat (14/10/2022) malam," katanya.
 
Dari hasil penggeledahan, sambungnya, petugas menemukan 900 butir pil zenith psikotropika golongan satu serta 2.000 butir obat terlarang jenis seledryl dan samcodin.
 
Selain itu, petugas juga menyita 13 paket bahan racikan miras oplosan yang dijual secara bebas.

"Dari hasil interogasi awal, pelaku mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan, untuk diedarkan di wilayah Kota Palangka Raya. Kegiatan ilegal tersebut sudah berlangsung selama tiga bulan terakhir," ujarnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pasutri beserta barang buktinya dibawa ke Polda Kalteng. Selanjutnya diserahkan ke Ditresnarkoba Polda Kalteng untuk menjalani pemeriksaan serta pengembangan lebih lanjut.


Editor : Candra Setia Budi

BERITA TERKAIT