Seorang istri di Pulang Pisau, Kalimantan Tengah tewas gantung diri, Rabu (18/5/2022). Korban mendatangi kantor suami sebelum mengakhiri hidupnya. (Foto: ANTARA)
Antara

PULANG PISAU, iNews.id - Seorang ibu rumah tangga di Pulang Pisau, Kalimantan Tengah tewas gantung diri. Korban sempat mendatangi kantor suami sebelum mengakhiri hidupnya.

Peristiwa tragis itu terjadi pada Rabu (18/5/2022). Korban berinisial SU (36) ditemukan tak bernyawa di kamar mandi.

Sebelum gantung diri, korban mendatangi kantor tempat suaminya bekerja yang tak jauh dari tempat tinggalnya di Kecamatan Kahayan Tengah. 

"Sebelum mengakhiri hidup, SU sempat mendatangi tempat kerja suaminya," ujar Kasi Humas Polres Pulang Pisau AKP Daspin.

Korban meminta kepada suaminya untuk dibelikan es. Setelah dibelikan es, korban kembali ke tempat tinggalnya dan suami melanjutkan bekerja.

Anak korban juga membeli sebungkus bakso untuk ibunya. Namun saat akan diberikan, dia tak menemukan ibunya di rumah. Dia lalu mengabarkan kepada ayahnya kalau ibunya tidak di rumah.

Keduanya kemudian mencari keberadaan korban. Mereka terkejut saat melihat korban dalam keadaan tergantung di sebuah kamar mandi barak pekerja.

Korban tergantung dengan leher terlilit tali nilon berwarna putih yang terikat di ventilasi. Suami dan anak korban kemudian meminta bantuan tetangga untuk menurunkan korban.

"Suami korban meminta pertolongan Adam Malik dan Tunda yang merupakan tetangga sekitar untuk dibawa ke dalam rumah," ujarnya.

Kematian korban dilaporkan ke Polsek Kahayan Tengah. Jenazah korban dibawa ke RSUD Dors Sylvanus Palangka Raya untuk menjalani visum. Dari hasil pemeriksaan sementara tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

"Polisi masih melakukan penyelidikan lanjut dan meminta keterangan saksi terkait motif korban gantung diri," ujar Kapolsek Kahayan Tengan AKP Nur Hery.


Editor : Reza Yunanto

BERITA TERKAIT