Ilustrasi mayat bayi
Ade Sata

PALANGKA RAYA, iNews.id - DS (22), mahasiswi yang membuang bayinya yang baru dilahirkan di belakang kontrakannya Jalan Bukit Raya Lama, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, diperiksa polisi. Kepada petugas, ia mengakui bahwa bayi itu hasil hubungannya dengan pacarnya.

Bukan hanya DS, polisi juga memeriksa sejumlah saksi terkait penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki yang dibuang mahasiswi itu.    

Kanit tiga SPKT Polresta Palangka Raya Ipda Tri Marsono mengatakan, dari pengakuan DS bahwa selama ia mengaku tak merasakan hamil karena dirinya mengonsumsi obat diet dan obat sakit pinggang.

Namun, sambunggnya, pada pukul 01.00 WIB, DS masuk ke dalam toilet dan tiba-tiba bayi yang ada dalam kandungannya keluar. Kemudian oleh DS bayi itu dibiarkannya.
"Setelah itu, DS sempat panik hingga akhirnya bayi yang dalam kondisi meninggal dunia sekitar pukul 02.00 WIB itu dipindahkan ke belakang rumah," katanya.

Keesokan paginya, jasad bayi malang itu ditemukan rekannya sesama penghuni rumah kontrakan. Oleh warga penemuan tersebut dilaporkan ke polisi.

Saat ini, jasad bayi itu sudah dibawa ke kamar jenazah RSUD Dokter Doris Sylvanus Palangka Raya untuk dilakukan autopsi.


Editor : Candra Setia Budi

BERITA TERKAIT