Anak 12 Tahun Diperkosa Ayah Tiri di Perkebunan Sawit, Ibu Kandung Lapor Polisi

Sigit Dzakwan Pamungkas · Rabu, 26 Januari 2022 - 13:55:00 WIB
Anak 12 Tahun Diperkosa Ayah Tiri di Perkebunan Sawit, Ibu Kandung Lapor Polisi
Polisi menangkap ayah yang memperkosa anak tiri berusia 12 tahun di Kotawaringin Barat. (Foto: Sigit Dzakwan).

KOTAWARINGIN BARAT, iNews.id - Seorang laki-laki di Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah memperkosa anak tirinya yang masih berumur 12 tahun. Pemerkosaan itu berlangsung dua kali di kawasan perkebunan sawit.

Tersangka adalah AH (39) warga Kecamatan Arut Utara (Aruta). Dia dilaporkan oleh istrinya karena memperkosa anak tirinya Bunga.

"Berdasarkan keterangan tersangka, perbuatan rudapaksa terhadap anak tirinya tersebut sudah dilakukan sebanyak dua kali. Namun hal ini baru diketahui ibu korban pada Selasa, 25 Januari 2022," kata Kasat Reskrim Polres Kobar, AKP Rendra Aditia Dhani, Rabu (26/1/2022).

Pemerkosaan anak di bawah umur itu terjadi di salah satu rumah di kawasan perkebunan. Polisi yang mendapat laporan dari ibu korban langsung menangkap pelaku. 

"Saat ini, tersangka sudah ditahan dan menjalani pemeriksaan penyidik terkait perbuatannya,” katanya.

Pelaku AH ditetapkan sebagai tersangka. Dia dijerat dengan Pasal 81 dan atau Pasal 82 UU Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pergantian UU Nomor 01 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan 

"Ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara," tutur Dhani.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: