Periksa Kontainer Oknum Polisi Pemilik Tambang Ilegal, Polda Kaltara Minta Bantuan Mabes Polri

Antara · Senin, 09 Mei 2022 - 08:50:00 WIB
Periksa Kontainer Oknum Polisi Pemilik Tambang Ilegal, Polda Kaltara Minta Bantuan Mabes Polri
Polda Kaltara memeriksa 17 kontainer berisi pakaian bekas milik Briptu HS, oknum polisi pemilik tambang ilegal. (Foto: Antara)

TARAKAN, iNews.id - Polda Kaltara meminta bantuan Mabes Polri untuk memeriksa 17 kontainer milik Briptu HS, oknum polisi diduga pemilik tambang ilegal. Muncul dugaan ada narkoba yang tersimpan di kontainer berisi pakaian bekas tersebut.

"Kita akan meminta bantuan dari Direktorat IV Narkoba untuk membantu kita dengan peralatannya untuk melakukan scanning terhadap 17 kontainer tersebut," kata Direktur Direskrimsus Polda Kaltara AKBP Hendy F Kurniawan di Tarakan, Senin (9/5/2022).

Hendi mengatakan, Kapolda Kaltara Irjen Daniel Adityajaya telah membentuk tim khusus gabungan Direktorat Reskrimsus Polda Kaltara, Polres Bulungan dan Polres Tarakan untuk mengusut kasus ini.

Briptu HS saat ditangkap di Bandara Tarakan. (Foto: Humas Polda Kaltara)
Briptu HS saat ditangkap di Bandara Tarakan. (Foto: Humas Polda Kaltara)

Pengecekan kontainer yang telah dilakukan yakni menggunakan dua unit K-9 dari Polda Kalimantan Timur dan satu unit K-9 Bea Cukai di Pelabuhan Malundung, Tarakan, untuk mencari dugaan ada narkoba dalam 17 kontainer yang berisi pakaian bekas.

"Makanya kita intenskan untuk membuktikan adanya dugaan (narkoba) tersebut. Kita hasilnya belum menemukan," kata Hendy.

Kontainer tersebut ditahan atas dugaan kasus bisnis pakaian bekas ilegal yang sedang ditangani Polda Kaltara. 

Sebelumnya Polda Kaltara telah menyita sejumlah aset Briptu HS diduga hasil bisnis tambang ilegal, yakni sembilan speedboat, tiga ekskavator, dan dua mobil mewah.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: