Seruyan Gempar Penampakan Buaya di Sungai Bakau, Warga Sempat Ketakutan

Sigit Dzakwan Pamungkas ยท Sabtu, 29 Januari 2022 - 13:39:00 WIB
Seruyan Gempar Penampakan Buaya di Sungai Bakau, Warga Sempat Ketakutan
Ilustrasi penampakan buaya di Sungai Bakau yang membuat cemas warga Seruya. (Foto: ist)

SERUYAN, iNews.id - Penampakan buaya berukuran besar menggemparkan warga Desa Sungai Bakau, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah (Kalteng). Predator buas ini pertama kali dilihat warga di sekitar pesisir pantai Sungai Bakau.

Meski ketakutan, warga kemudian sempat mengabadikan momen kemunculan seekor buaya tersebut menggunakan kamera ponsel dari kejauhan.

Kepala Desa Sungai Bakau Yuyun Erawati mengatakan, buaya ini muncul di pesisir muara Sungai Bakau pada Kamis (27/1/2022). 

“Memang benar kemarin ada warga kami yang melihat adanya kemunculan buaya di sekitar pesisir muara," ujar Yuyun, Sabtu (29/1/2022).

Menurutnya, aliran Sungai Bakau memang dari dulu merupakan salah satu tempat hidup predator tersebut. Sebab aliran sungai ini tersambung dengan danau-danau besar.

"Kemunculan buaya ini telah kami laporkan kepada petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan untuk bisa ditindak lanjuti. Kami juga mengimbau kepada warga untuk selalu waspada ketika berada di kawasan perairan pantai Sungai Bakau,” ucapnya.

Editor : Donald Karouw

Bagikan Artikel: