Wali Kota Palangka Raya Dampingi Kepala BNPB Pusat Tinjau Lokasi Banjir

Rizqa Leony Putri ยท Senin, 22 November 2021 - 12:31:00 WIB
Wali Kota Palangka Raya Dampingi Kepala BNPB Pusat Tinjau Lokasi Banjir
Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin turut mendampingi Kepala BNPB Pusat Mayjen TNI Suharyanto meninjau lokasi banjir. (Foto: dok Pemko Palangka Raya)

PALANGKA RAYA, iNews.id - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin turut mendampingi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat Mayjen TNI Suharyanto. Mereka meninjau lokasi banjir dan posko penanganan banjir di Kota Palangka Raya, Minggu (21/11/2021).

Kepala BNPB dan Wali Kota Palangka Raya bersama rombongan terlebih dahulu meninjau lokasi banjir di kawasan Bukit Rawi, Desa Penda Barania, Kabupaten Pulang Pisau. Selanjutnya, rombongan menuju posko dan lokasi banjir di Jalan Arut, Kelurahan Jekan Raya, dan Posko GOR KONI di Palangka Raya.

Kepala BNPB RI Mayjen TNI Suharyanto menyebutkan, kunjungannya kali ini di Kota Palangka Raya khususnya dan Kalimantan Tengah umumnya yaitu guna melihat secara langsung perkembangan penanganan banjir.

"Peninjauan ini bertujuan melihat secara langsung lokasi banjir di Provinsi Kalteng, sehingga kedepannya dapat menentukan langkah – langkah preventif dalam menanggulangi bencana banjir," kata Sunaryo.

Selain itu, Sunaryo juga menuturkan bahwa kunjungannya kali ini juga dalam rangka memastikan agar penanganan tanggap darurat berjalan dengan baik, memastikan kebutuhan dasar logistik, dan obat obatan bagi warga terdampak tercukupi.

Dalam Kunjungannya tersebut, Kepala BNPB RI juga memberikan bantuan berupa sembako guna memenuhi kebutuhan sehari - hari para korban banjir.

Sementara itu, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan bahwa dirinya mewakili Pemko Palangka Raya menyambut baik kedatangan Kepala BNPB RI tersebut.

"Terima kasih untuk BNPB RI yang telah meluangkan waktunya untuk meninjau kondisi kota Palangka Raya ini, terimakasih juga atas arahan dan saran untuk kami dalam menanggulangi bencana banjir ini dengan harapan kedepannya banjir ini cepat berakhir," ucap Fairid.

Terkait bantuan logistik, Fairid mengatakan bahwa pihaknya dari Pemko akan memastikan bantuan untuk kebutuhan sehari-hari para korban banjir tersebut semua terpenuhi.

"Bagi korban banjir agar tetap bersabar karena kami dari Pemerintah Kota Palangka Raya akan selalu memberi dukungan dan semangat yang terpenting mari kita bersama-sama berdoa agar bencana ini cepat berakhir," tutur Fairid.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakapolda Kalteng, BPBD Prob.Kalteng, Sekda Kota Palangka Raya, Kapolresta Palangka Raya, serta Kepala BPBD kota Palangka Raya

(CM)

Editor : Rizqa Leony Putri

Bagikan Artikel: