5 Tanda-tanda Diabetes Semakin Parah, Nomor 4 Sering Dirasakan Banyak Orang

Silfia Rahmah Harahap ยท Selasa, 22 November 2022 - 15:22:00 WIB
5 Tanda-tanda Diabetes Semakin Parah, Nomor 4 Sering Dirasakan Banyak Orang
Tanda-tanda diabetes semakin parah yang perlu diketahui. (Foto:Ist)

3. Masalah mata

Kadar gula dalam darah yang tinggi mengakibatkan lensa mata membengkak sehingga air ditarik ke dalam lensa. 
 
Dengan begitu, ada kemungkinan akan mengalami kerusakan pada pembuluh darah di retina sehingga bisa menjadi lemah serta kurus dan membocorkan protein lemak yang dikenal dengan eksudat sehingga hal ini yang menjadi penyebab penglihatan menjadi sulit.

4. Luka lambat sembuh

Penderita diabetes ketika mengalami luka, hal ini dapat menjadi masalah yang serius karena luka yang tak kunjung sembuh dan tidak kering-kering. 

Proses penyembuhan yang lambat ini dikarenakan rusaknya pembuluh darah dan saraf dan juga luka yang tidak kunjung sembuh tadi bisa menyebabkan infeksi sehingga luka yang awalnya kecil bisa menjadi fatal bagi penderita diabetes. 

5. Kesemutan pada tangan dan kaki

Kesemutan yang terjadi pada tangan dan kaki disebabkan oleh neuropati diabetik yang mana kerusakan saraf yang bisa memengaruhi sebanyak lima puluh persen penderita diabetes. 

Nah itulah tanda-tanda diabetes semakin parah yang perlu diperhatikan terutama bagi orang yang sudah punya riwayat diabetes. Jika mengalami hal-hal diatas, maka sebaiknya menghubungi dokter agar mendapat penanganan yang lebih tepat.

Editor : Candra Setia Budi

Follow Berita iNewsKalteng di Google News

Bagikan Artikel: