Gubernur Sugianto Sabran Ajak Generasi Muda Kalteng Jauhi dan Perangi Narkoba

Antara ยท Rabu, 20 Juli 2022 - 12:58:00 WIB
Gubernur Sugianto Sabran Ajak Generasi Muda Kalteng Jauhi dan Perangi Narkoba
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bersama para mahasiswa KKN Kebangsaan X di Universitas Palangka Raya, Senin (18/7/2022). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

PALANGKA RAYA, iNews.id - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengajak generasi muda bersama-sama menjauhi dan memerangi penyalahgunaan narkoba. Para anak muda harus menjalani berbagai kegiatan positif serta bermanfaat untuk masa depannya.

"Saya minta generasi muda di Kalteng menjauhi narkoba karena hanya akan merusak masa depan," katanya, Rabu (20/7/2022).

Dia mengatakan, penyalahgunaan narkoba memberikan dampak buruk terhadap kehidupan bangsa pada masa mendatang. Sebagai generasi muda, baik mahasiswa maupun siswa agar menghindari pengaruh narkoba dengan menyibukkan diri dalam berbagai kegiatan positif dan bermanfaat.

Gubernur mencontohkan kegiatan positif dan bermanfaat itu seperti olahraga karena dapat membantu pengembangan diri dan prestasi.

Selain itu, kegiatan keorganisasian seperti pramuka karena dapat meningkatkan kemampuan diri dan pembentukan karakter.

Menurutnya, generasi muda juga harus lebih berhati-hati, terutama dalam memilih lingkungan pergaulan sehingga tidak terjerumus narkoba.

Pemprov Kalteng selama ini mendukung penuh instansi terkait, seperti kepolisian dalam upaya memberantas penyalahgunaan narkoba dan organisasi perangkat daerah yang membidangi serta mengedukasi masyarakat.

Bukti keseriusan pemprov setempat dalam mengajak generasi muda memerangi penyalahgunaan narkoba di antaranya diperoleh penghargaan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalteng belum lama ini.

BNNP Kalteng juga terus berupaya memperkuat serta meningkatkan ketahanan keluarga dalam menekan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: