Pegawainya Kena OTT Pungli Polda Kaltara, Ini Respons KSOP Tarakan

Antara · Rabu, 09 November 2022 - 20:03:00 WIB
Pegawainya Kena OTT Pungli Polda Kaltara, Ini Respons KSOP Tarakan
Kepala Seksi Status Hukum dan Sertifikasi Kapal KSOP Kelas III Tarakan Ahmad. (ANTARA/Susylo Asmalyah)

TARAKAN, iNews.id - Polda Kalimantan Utara memeriksa oknum pegawai Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Tarakan berinisial IS atas dugaan pungutan liar atau gratifikasi untuk penerbitan Surat Persetujuan Berlayar. Atas hal ini, KSOP Tarakan pun mendukung langkah hukum dari Polda Kaltara

"Kalau memang itu terjadi tindak pidana, KSOP mendukung polisi," ujar Kepala Seksi Status Hukum dan Sertifikasi Kapal KSOP Kelas III Tarakan Ahmad, Rabu (9/11/2022).

Dia mengungkapkan, saat terjadi operasi tangkap tangan (OTT) dan dilanjutkan penggeledahan di Kantor KSOP Kelas III Tarakan, personel Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kaltara mengamankan tiga pegawai berinisial IS, SF dan TW.

"Untuk sementara ini ada tiga orang, tetapi yang dua saksi. Semuanya pegawai. Untuk jabatan satu orang kepala seksi berinisial IS, sedangkan SF dan TW pegawai," katanya.

Sementara pengawai yang dibawa polisi ada tiga orang, namun saat ini dua sudah dipulangkan. Untuk satu orang berinisial IS yang masih diperiksa polisi menjabat Kepala Seksi Lalu Lintas dan Angkutan Laut KSOP Tarakan.

Mengenai langkah hukum untuk pegawai tersebut, Ahmad mengatakan untuk pihaknya masih menunggu koordinasi dengan kantor pusat. Mengenai penggeledahan oleh tim dari Polda Kaltara, pihak KSOP Tarakan masih menunggu hasil pemeriksaan tersebut.

"Untuk ruangan semua sudah dibuka. Untuk pelayanan tetap berjalan, tidak ada pelayanan yang tertunda, semuanya berjalan normal," katanya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsKalteng di Google News

Bagikan Artikel: