Sales Perempuan Dihipnotis Hilang Rp5 Juta, Ternyata Uangnya Buat Arisan dan Beli Baju

Sigit Dzakwan Pamungkas ยท Sabtu, 27 Agustus 2022 - 15:00:00 WIB
Sales Perempuan Dihipnotis Hilang Rp5 Juta, Ternyata Uangnya Buat Arisan dan Beli Baju
Sales perempuan di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng nekat membuat laporan palsu menjadi korban hipnotis atau gendam dan kehilangan yang Rp5 juta. (FOTO: istimewa)

PANGKALAN BUN, iNews.id - Sales perempuan mengaku menjadi korban hipnotis atau gendam dan kehilangan uang Rp5 juta di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah. Dia kemudian membuat laporan polisi ke Polres Kobar.

Hasil penyelidikan ternyata pelapor berinisial F (34) yang bekerja sebagai sales di UD Ssmanggi Arut Selatan berbohong. Dia membuat skenario menjadi korban gendam lantaran telah mengelapkan uang perusahaan Rp5 juta untuk membayar arisan dan belanja baju.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono mengatakan, awalnya tersangka F ini mendatangi SPKTD Polres Kobar pada Selasa (23/8/2022) pukul 07.30 WIB. Dalam laporan tersebut, disebutkan peristiwa ini terjadi di Jalan Edi Suwargono, Kecamatan Arut Selatan. 

“Tersangka mengaku kepada petugas mengalami peristiwa gendam oleh seseorang di Jalan Edi Suwargono dan mengalami kerugian sebesar Rp5 juta,” ujar Kapolres, Jumat (26/8/2022).

Atas laporan tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan. Namun anggota Opsnal Satreskrim Polres Kobar tidak mendapati ada bukti-bukti terjadinya peristiwa tersebut.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: